Diberdayakan oleh Blogger.

Pak Dahlan Iskan Kendarai Mobil Sport Listrik Awal Oktober

|| || || Leave a komentar
foto: Republika
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Menteri BUMN Dahlan Iskan berencana memboyong mobil listrik sekelas Ferrari ke Jakarta awal Oktober mendatang. Secara fisik, mobil seharga Rp 1 miliar ini sudah siap dikemudikan.

"Saya hanya perlu kunjungan satu kali lagi ke Yogya Senin depan (1/10)," kata Dahlan saat dijumpai di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (24/9). Menurutnya, mobil sekelas Ferrari ini hanya membutuhkan penyempurnaan saja. Dahlan sempat memperlihatkan gambar mobil sport bertenaga listrik itu lewat telepon selulernya kepada beberapa wartawan.

Dalam gambar itu, Dahlan tampak mengemudikan mobil tersebut. Mantan bos PT PLN Persero ini memilih merah sebagai mobil dinasnya nanti. Sayangnya, ia menolak untuk membagikan gambar tersebut kepada wartawan.

"Tunggu saja, nanti dikiranya saya pencitraan lagi," ungkapnya.

Dari gambar tersebut, mobil listrik sekelas Ferrari buatan Danet ini secara fisik tidak serupa dengan mobil sport mewah buatan Italia itu. Mobil ini tampak lebih kecil dibandingkan Ferrari aslinya.

Mobil listrik ini merupakan karya Danet Suryatama. Danet adalah insinyur lulusan ITS dengan gelar doktor dari Michigan USA. Danet sudah lebih 10 tahun menjadi engineer di pabrik mobil AS. Saat ini, mobil listrik sport itu sudah dibuatkan prototipenya. Prototipe mobil listrik itu mulai diproduksi massal pada awal 2013.

Mobil listrik karya Danet ini dihargai sekitar Rp 1,5 miliar per unit. Saat ini, sudah ada 40 pemesan, salah satunya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

Sumber:

http://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/12/09/24/mauvdm-dahlan-kendarai-mobil-sport-listrik-awal-oktober
/[ 0 komentar Untuk Artikel Pak Dahlan Iskan Kendarai Mobil Sport Listrik Awal Oktober]\

Posting Komentar