Diberdayakan oleh Blogger.

Penjualan Ford Fiesta Mencapai Sejuta Unit

|| || || Leave a komentar
DI EROPA
Penjualan Ford Fiesta Mencapai Sejuta Unit
Jakarta, Singgalang
Tak bisa dipungkiri, Ford Fiesta telah menjadi mobil kecil terlaris di daratan Eropa selama dua tahun terakhir. Tonggak sejarah penjualan terbanyak ini telah tercapai di bulan Februari 2011, atau 29 bulan setelah penjualan Ford Fiesta generasi baru dimulai pada bulan Oktober 2008 lalu dimana Fiesta mulai tersedia untuk dijual di dealer Ford di seluruh Eropa.
Total penjualan global Ford Fiesta di Eropa mencapai 1.140.000 unit. Tingginya animo pembeli terhadap Fiesta sudah terlihat sejak Fiesta pertama hadir di showroom dealer Ford bulan Oktober 2008 lalu. Hal ini disebabkan Ford Fiesta membawa era baru dalam rancangan, performa dan fungsionalitas mobil kecil.
Tersedia dalam varian hatchback tiga dan lima pintu serta dalam serangkaian powertrain yang hemat bahan bakar, Fiesta langsung meluncur naik pada grafik penjualan dan menjadi mobil terlaris kedua di Eropa pada awal 2009, dan posisi ini terus ditingkatkan.
‘’Terima kasih kepada pelanggan kami di seluruh Eropa yang memberikan kesuksesan besar bagi Ford Fiesta,’’ ujar Stephen Odell, Chairman dan CEO, Ford Eropa melalui relis yang diterima Singgalang, kemarin. ‘’Desainnya yang inovatif bersama dengan teknologinya yang canggih terus mencatatkan kesuksesan besar,’’ lanjut Stephen.
Pencapaian tonggak penjualan satu juta unit merupakan prestasi besar, tapi masih banyak prestasi lain yang akan dicapai bersamaan dengan Ford Fiesta yang terus menarik perhatian konsumen dan semakin menguat di pasar-pasar Eropa.
Ford Fiesta diproduksi di fasilitas perakitan canggih Ford Eropa di Cologne, Jerman dan Valencia, Spanyol untuk pasar Eropa. Fiesta adalah mobil kecil buatan Eropa yang laris terjual di Eropa, dengan penjualan kumulatif mencapai 14 juta unit sejak mobil pertama diluncurkan tahun 1976.
Sedangkan untuk pasar Asia diproduksi di Nanjing, China dan Rayong, Thailand. Pabrik Fiesta lainnya ada di Cuautitlan, Meksiko untuk dipasarkan secara global di lebih dari 100 negara.
Dalam 35 tahun terakhir, Ford Fiesta telah melambangkan berkendara yang ekonomis, praktis dan andal. Saat ini, Fiesta terus menarik minat generasi pengguna kendaraan baru, yang berdasarkan penelitian menarik minat pembeli yang lebih muda dan mapan yang memilih varian tingkat atas dengan lebih banyak fitur dan pilihan.
Pasar utama Fiesta di Eropa adalah Prancis, Jerman, Inggris, Italia, Spanyol, Belgia, Belanda dan Turki. Tahun lalu, Fiesta juga menjadi mobil terlaris di Yunani dan Inggris. Tak salah bila Ford Fiesta mendapatkan peringkat keamanan bintang lima di China sekaligus peringkat keamanan teratas serupa di Eropa dan Australia-Selandia Baru dengan lebih dari 55 persen struktur bodi Fiesta terbuat dari baja berkekuatan sangat tinggi. (005)
/[ 0 komentar Untuk Artikel Penjualan Ford Fiesta Mencapai Sejuta Unit]\

Posting Komentar