Diberdayakan oleh Blogger.

UJI KETAHANAN BENTURAN

|| || || Leave a komentar
UJI KETAHANAN BENTURAN
Ford Fiesta Peringkat Teratas
Padang, Singgalang
Ford Fiesta sekarang menjadi mobil pertama di segmen hatchback yang mendapatkan peringkat uji ketahanan benturan (crash test) teratas di setiap pasar otomotif terbesar dunia yang menyelenggarakan pengujian keamanan, yaitu Amerika Serikat, China, dan Eropa.
Ford Fiesta menambahkan, peringkat keamanan bintang lima di China ke peringkat keamanan teratas yang sebelumnya didapatkan di Eropa dan Australia-Selandia Baru.
Di Amerika Utara, Ford Fiesta 2011 mendapatkan Top Safety Pick dari Insurance Institute for Highway Safety, sehingga Fiesta menjadi mobil pertama di segmennya yang mendapatkan peringkat tersebut berdasarkan standar uji baru yang dilakukan pihak ketiga yang independen.
‘’Ford berkomitmen terhadap keselamatan, termasuk upaya kami mendapatkan peringkat uji ketahanan benturan tertinggi yang dicari konsumen saat memilih kendaraan baru,’’ ujar Sue Cischke, Group Vice President, Sustainability, Environment and Safety seperti dikutip dari rilis Ford yang dikirim ke redaksi Singgalang, kemarin.
Fiesta adalah contoh terkini dari komitmen terhadap keselamatan tersebut, dan menunjukkan bahwa mobil kecil yang hemat bahan bakar bisa memberikan tingkat keamanan teratas.
Badan pengujian di Amerika Serikat, China, Eropa dan Australia-Selandia Baru menempatkan Ford Fiesta di posisi teratas untuk peringkat uji ketahanan benturan.
Peringkat keamanan bintang lima tertinggi terbaru yang didapatkan Fiesta diberikan oleh China Automotive Technology and Research Center berdasarkan China New Car Assessment Program, atau C-NCAP. Peringkat ini didapatkan menyusul peringkat bintang lima dari Eropa dan Australia-Selandia Baru.
Peringkat yang mengesankan ini ikut mendorong momentum penjualan global Fiesta. Penjualan Ford Fiesta generasi terbaru di Eropa mencapai 1 juta pada bulan lalu. Tonggak prestasi ini tercapai hanya dalam 28 bulan setelah mobil kecil yang populer ini tersedia untuk dijual di dealer Ford di seluruh Eropa. Fiesta telah menjadi mobil kecil terlaris di Eropa selama dua tahun terakhir.
Sedangkan di Amerika Serikat, Fiesta menarik pelanggan baru, termasuk konsumen di pasar California yang merupakan pelopor tren. Pada tahun 2010, Fiesta memainkan peran utama dalam membantu Ford mencapai pangsa ritel tertingginya di California sejak 2006. Los Angeles terus menjadi wilayah terlaris bagi mobil terkecil Ford ini.
Fiesta memiliki tingkat keamanan tercanggih. Di balik eksterior Fiesta yang gaya terdapat struktur yang terbuat dari baja berkekuatan tinggi yang disusun untuk menjaga kualitas sekaligus meningkatkan keamanan pengendara dan penumpang.
Lebih dari 55 persen struktur bodi Fiesta terbuat dari baja berkekuatan sangat tinggi, dan penggunaan luas baja boron yang ringan dan berkekuatan tinggi membantu melindungi zona aman penting pengguna kendaraan. (005)
/[ 0 komentar Untuk Artikel UJI KETAHANAN BENTURAN]\

Posting Komentar