Diberdayakan oleh Blogger.

TANTANGAN UJI KEIRITAN BAHAN BAKAR

|| || || Leave a komentar
Add caption

TANTANGAN UJI KEIRITAN BAHAN BAKAR
Ford Fiesta Capai 23,19 Km/Liter
Padang - Singgalang
Ford Fiesta, peraih penghargaan kelas dunia dan terkemuka secara global telah membuktikan dirinya sebagai pemimpin kendaraan irit bahan bakar di Indonesia, dengan rata-rata konsumsi bahan bakar 23,19 Km/liter pada tantangan uji keiritan bahan bakar dengan rute Jakarta-Semarang.

All New Ford Fiesta, baru-baru ini melakukan uji keiritan bahan bakar di Indonesia dengan tujuan untuk menegaskan komitmen Ford dalam menyediakan fitur bahan bakar ekonomis terdepan di setiap segmen kendaraan di bawah rencana One Ford. Ini disebabkan Ford Fiesta didukung tekno logi canggih dari mesin 1.6L Ti-VCT dengan transmisi dual-clutch PowerShift 6-speed, yang dirancang untuk memberikan efisiensi bahan bakar luar biasa dan akse lerasi mulus dalam segala kondisi. Sepuluh editor majalah otomotif dan lifestyle terkemuka ikut berpartisipasi dalam uji efisiensi bahan bakar All New Fiesta, yang disaksikan oleh Sucofindo.
Semua editor tersebut secara acak dikelompokkan menjadi lima pasang, dan setiap pasangan mengendarai Fiesta Sport 1.6L Ti-VCT lima pintu dengan transmisi otomatis PowerShift. Setiap pengemudi dan penumpang di masing-masing Fiesta saling bertukar peran di tengah perjalanan untuk memperkenalkan gaya berkendara yang berbeda.
Tangki bensin setiap mobil Fiesta diisi bahan bakar Pertamax Plus, untuk memastikan kualitas bahan bakar dan selanjutnya disegel pada awal perjalanan.
AC dinyalakan dan diatur pada level 2 dan juga disegel, agar AC tetap pada posisi tersebut selama perjalanan. Selain itu, tekanan angin pada ban juga disesuaikan di 31 psi, baik untuk ban depan ataupun belakang.
Hasil terbaik diraih oleh Fiesta yang dikendarai oleh Ahmad Biondi dari Autocar dan Billy Israj dari Top Gear, dengan rata-rata konsumsi bahan bakar 23,19 Km/liter selama durasi 10 jam perjalanan, dengan kecepatan rata-rata 77,41 Km/jam.
‘’Acara ini tidak hanya menegaskan kepraktisan Ford Fiesta sebagai city car, namun juga kemampuannya sebagai mobil penjelajah. Fitur konsumsi bahan bakar yang efisien sangat bernilai dan menjadikan Fiesta seba gai mobil impian yang harus dimiliki,’’ jelas Biondi.
‘’Hasil test drive independen yang kami lakukan sungguh telah menunjukkan efisiensi bahan bakar Ford Fiesta yang superior dan memberikan pengalaman mengemudi secara nyata dari kinerja mesin TiVCT dengan transmisi Powershift,’’ tambah Bagus Susanto, Managing Director PT Ford Motor Indonesia melalui relis yang diterima Singgalang, kemarin. Sementara itu, pen jualan Ford Fiesta di dealer Ford Padang terus mendapat respons positif dari konsu men. Hal ini disebabkan Fiesta memiliki kelebihan tek nologi dan fitur dari kom petitornya di kelas hatchback, dimana juga ditempati Honda All New Jazz, Toyota Yaris, Hyundai i20, Mazda2, dan Suzuki Swift.
Dari pricelist yang dikeluarkan dealer Ford Padang, tercantum harga on the road (OTR) Ford Fiesta untuk tipe Style 1.4L M/T Rp181,4 juta, tipe Trend 1.4L M/T Rp191,9 juta, tipe Trend 1.4L A/T Rp202,4 juta dan varian tertinggi Sporty 1.6L A/T dibanderol Rp231,8 juta. ‘’Untuk pembelian kredit, uang muka mulai dari 10 persen,’’ ungkap Muina Eng lo, Branch Manager Ford Padang sambil menyebut nomor 082170095533 sebagai layanan konsumen 24 jam. (005)

Sumber : Singgalang Online.com
/[ 0 komentar Untuk Artikel TANTANGAN UJI KEIRITAN BAHAN BAKAR]\

Posting Komentar